Langkah Mudah Buat Dessert Pastry Apel Kelapa Almond

Rabu, 18 Januari 2017 - 06:08 WIB
Langkah Mudah Buat Dessert...
Langkah Mudah Buat Dessert Pastry Apel Kelapa Almond
A A A
JAKARTA - Banyak orang enggan membuat hidangan pencuci mulut atau dessert. Salah satunya karena memerlukan tahap-tahap pembuatan yang rumit dan memakan waktu lama. Apalagi jika harus membuat sajian dessert untuk acara special seperti arisan atau kumpul keluarga di rumah.

Sekarang tak perlu khawatir. Resep dari Taste.com.au ini tak hanya mampu memanjakan lidah dengan hidangan mencuci mulut yang lezat, cara membuatnya pun mudah dan cepat. Yuk, intip resep Pastry Apel Kelapa Almond berikut ini!

Bahan-bahan:
4 lembar puff pastry segar
Minyak zaitun secukupnya
2 sdm selai aprikot (dapat diganti dengan selai buah lainnya)
2 bh apel Granny Smith
1 butir telur, ambil putihnya saja
2 sdm icing sugar
40 gram kacang almond, pipihkan
25 gram kelapa parut

Cara membuat:
Panaskan oven sampai 200C. Siapkan loyang dan lapisi dengan kertas roti.

Semprotkan satu lembar puff pastry dengan minyak zaitun, tumpuk dengan lembar berikutnya, semprotkan lagi dengan minyak zaitun. Lipat menjadi empat untuk membentuk persegi panjang. Ulangi dengan sisa puff pastry. Semprot dengan minyak zaitun kemudian oleskan dengan selai.

Bersihkan dan kupas apel, lalu potong-potong menjadi irisan yang sangat tipis. Susun irisan apel pada bagian tengah puff pastry. Panggang selama 5 menit sampai apel empuk.

Kocok putih telur hingga berbusa, tambahkan gula, kemudian aduk dengan almond dan kelapa. Tuangkan adonan telur putih ke atas pastry, kemudian panggang kembali selama 6-8 menit sampai kue dan almond emas.

Matikan oven, potong-potong dan sajikan hangat.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0696 seconds (0.1#10.140)